Capaian Khalifah di Tahun 2020

7 komentar

Masa-masa pandemi ini diakui sebagai masa-masa sulit. Tahun 2020 adalah tahun dimana Covid-19 merebak dan menginfeksi jutaan manusia. Dunia merasakan kesempitan dari berbagai sektor. Tidak terkecuali sektor ruhani pun ikut terdampak. Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi di tahun 2020 mengakibatkan Muslim Ahmadi di seluruh dunia tidak dapat mengadakan Pertemuan Tahunan (Jalsah Salanah). Namun, pada 7 hingga 9 Agustus 2020 Pimpinan Jemaat Muslim Ahmadiyah yang Kelima, Yang Mulia Hazrat Mirza Masroor Ahmad menyampaikan pidato yang inspiratif. Khalifah menceritakan berkah dan melanjutkan kemajuan Jemaat Muslim Ahmadiyah selama setahun terakhir.

Saat menyampaikan Laporan Tahunan Jemaat Muslim Ahmadiyah di seluruh dunia, Hadhrat Khalifah mengumumkan bahwa terlepas dari tantangan besar dan tak terduga yang ditimbulkan Covid-19, total 112.179 orang telah bergabung dengan Jemaat Muslim Ahmadiyah selama setahun terakhir. Huzur juga menyajikan kisah-kisah yang menginspirasi dan meningkatkan keimanan orang-orang yang telah bergabung setelah menyaksikan tanda-tanda Tuhan Yang Maha Kuasa. Mereka menyaksikan kebenaran Hadhrat Masih Mau'ud (a.s.).

Khalifah juga menyampaikan tentang pekerjaan kemanusiaan dan sosial yang dilakukan di seluruh dunia oleh Humanity First dan International Association of Ahmadi Architects and Engineers (IAAAE). Huzur menjelaskan bahwa selama ini IAAAE telah memasang 2.800 fasilitas air yang bermanfaat bagi 250.000 orang. IAAAE juga telah mendirikan 19 proyek desa percontohan di sembilan negara dan mengerjakan berbagai proyek kemanusiaan lainnya.

Berbicara tentang Humanity First, Hadhrat Khalifah mengatakan bahwa organisasi sosial tersebut sekarang terdaftar di 54 negara dan di antara upaya kemanusiaannya adalah telah melaksanakan 15.315 operasi mata gratis. Selain itu, Mendirikan 345 kamp medis yang telah membantu lebih dari 230.000 orang yang rentan dan kurang mampu.

Hadhrat Khalifah juga menceritakan tentang kemajuan stasiun televisi internasional milik Jamaah Muslim Ahmadiyah, Muslim Television Ahmadiyya (MTA) dan bagaimana hal itu terus berkembang dan terus memperluas jangkauannya. Beliau menyatakan bahwa MTA telah meningkatkan jumlah salurannya dari lima menjadi delapan dalam setahun terakhir. Sekarang secara teratur menerjemahkan siarannya ke dalam sepuluh bahasa dan melanjutkan upayanya untuk menyebarkan ajaran Islam yang hakiki dan damai. Televisi Muslim tersebut juga mengudara secara online dan melalui media sosial.

Hazrat Mirza Masroor Ahmad menyampaikan: "Hari ini, bahkan setelah 130 tahun, kita melihat bahwa tanda-tanda dukungan dari Tuhan Yang Maha Esa bagi Jamaah Masih Mau'ud terus terwujud. Ketahuilah dengan pasti bahwa Komunitas ini adalah tanaman yang ditanam oleh Tuhan sendiri. Dia tidak akan membiarkannya binasa dan Dia juga tidak akan puas hingga Dia membuatnya mencapai kesuksesan tertinggi."

Fakta dan Angka dari Laporan Tahunan Jemaat Muslim Ahmadiyah 2019-2020

  • Sebanyak 112.179 orang bergabung dengan Jemaat Muslim Ahmadiyah dari 98 negara.
  • 7 juta orang menerima pesan Islam melalui 9,3 juta selebaran.
  • Jemaat Muslim Ahmadiyah membangun 217 Masjid Baru dan 97 rumah misi  di empat benua.
  • Lebih dari 360.000 buku dicetak dari Percetakan Jemaat Muslim Ahmadiyah di Inggris (Raqeem Press)
  • Sejumlah $ 5,2 juta dihemat oleh wikari amal atau kerjabakti dalam 41 ribu kegiatan di 114 negara.
  • 288 Cabang Baru Jemaat Muslim Ahmadiyah didirikan.
  • 42 juta publikasi diproduksi dalam 42 bahasa di 93 negara.
  • 520 juta orang dijangkau melalui Laporan Berita dan Media di 2.544 outlet di 12.453 artikel tentang pesan-pesan Islam melalui Jemaat Muslim Ahmadiyah
  • 310 Buku Bahasa Inggris dan 1.000 Bahasa Urdu tersedia di website Jemaat Muslim Ahmadiyah ini, yaitu www.alislam.org
  • 145 Publikasi Baru dalam bahasa Arab
  • 230.000 Orang dirawat di 345 kamp medis Humanity First secara gratis.
  • Humanity First didirikan di 54 negara.
  • 496 pekerja di MTA Internasional termasuk 417 relawan.
  • MTA sekarang menyiarkan lebih dari 8 saluran secara Internasional
  • 7540 pameran diadakan di seluruh dunia, di mana 343.000 orang menerima pesan Islam Hakiki.
  • Lebih dari 5.000 toko buku dan pameran buku diadakan di seluruh dunia, di mana 774.000 orang menerima pesan Islam yang hakiki.

Baca Juga:

(1) Ahmadiyah.id - Khilafat

(2) Ahmadiyah.id - Khilafah

(3) Alislam.org - Khilafat

(4) Ahmadiyah.id - 112 tahun Khilafat

Tag:

#Khalifah, #Ahmadiyah, #Mirza Masroor Ahmad, #KhalifahAhmadiyah, #KhalifahIslam, #ImamMahdi, #Perdamaian

Related Posts

7 komentar

  1. Betapa bahagianya hidup ini dibawah naungan khalifah

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Fa bi ayyi ālā'i Rabbikumā tukażżibān" -- Maka nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan?

      Hapus
  2. Alhamdulillah, adem rasanya hati ini, karena menjadi bagian dari jemaat ilahi,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jazakumullah sudah berkenan berkunjung di blog saya yang sederhana ini. Semoga bisa menambah inspirasi dan semoga bertambah keimanannya.

      Hapus
  3. Fakta dan angka yang tidak dapat dipungkiri lagi bahwa khalifah atau khilafat menghantarkan Islam dan Tauhid kepada marwahnya yang luhur.

    BalasHapus

Posting Komentar